MY Institute menyediakan jasa survei bagi berbagai kalangan yang berkepentingan dengan opini publik, baik nasional maupun daerah dan berhubungan dengan pembuatan kebijakan publik yang bertanggaung jawab dan ilmiah untuk menampung  aspirasi masyarakat, terutama di bidang Sosial, Politik, Ekonomi dan Budaya. Data hasil survei akan membantu mengevaluasi dan memperbaiki kinerja pejabat publik, politisi, partai politik, lembaga-lembaga pemerintah dan lembaga-lembaga sosial-kemasyarakatan.

Survei yang dilakukan berbentuk Komersial yang dilakukan atas permintaan individu, kelompok atau lembaga pemerintah maupun swasta lainnya. Hasil survei ini sepenuhnya untuk klien dan tidak dipublikasikan kecuali klien bersangkutan menghendakinya. Dalam praktiknya, klien diperbolehkan menitipkan pertanyaan

MY Institute akan mengenakan biaya yang terjangkau tergantung wilayah survei (Nasional, Provinsi, Daerah maupun Desa) dan Tujuan Survei (Pilkada Provinsi, Daerah, Pileg, Pilkades maupun untuk menentukan kebijakan pemerintah maupun lembaga swasta lainnya).

Informasi dan data tersebut akan menjadi milik eksklusif lembaga dan individu yang bersangkutan selama satu tahun.